Kamis, 29 September 2011

Persahabatan jadi Cinta

             Pada waktu aku masih dibangku dasar,aku mempunyai teman yang bernama Nita dan Hasan.Dia adalah sahabat qu dari SD kelas 6,waktu itu teman ku nita mengatakan sesuatu kepada ku bahwa Hasan menyukaiku.Waktu itu aku tidak percaya apa yang dikatakan Nita tadi.Aku berpikir bahwa Nita hanya bercanda kepadaku.Ternyata keesokan harinyamengungkapkan perasaannya kepadaku,dan apa yang dikatakan nita itu benar.Padahal aku dengan hasan hanya berteman biasa.Tanpa ku duga ternyata hasan mendekatiku.
             Waktu itu hasan meminta tolong pada nita agar cintanya diterima,tapi aku tidak menghiraukannya.Setiap saat aku selalu menghindarinya.Dan pada suatu waktu hasan mengatakan sesuatu padaku,"akhir akhir ini kamu terlihat menghndariku?,"apakah kamu sudah mempunyai kekasih?atau jangan jangan ?Tapi semakin aku menghindarinya malah,aku semakin teringat padanya.Suatu ketika nita brtanya kepadaku"Apa yang harus aku lakukan?kenapa kamu menghindari hasan???.Terbesit dalam hati nita untuk mengetahui perasaanku pada Hasan.
lalu Nita memulainya dengan mengirim pesan padaku,tapi aku tak pernah membalasnya,malah aku tak menghiraukannya.Padahal Nita ingin sekali mengetahui tentang perasaanku ini.Suatu hari Nita mendengar informasi bahwa aku sedang dekat dengan seorang cowok,sebut saja dia Anto.Sejak aku mengenal dia,hari
-hariku selalu indah.Dan sampai pada saatnya aku mencoba untuk melupakan bayang_bayang wajah Hasan dari fikiranku.Tapi tetap saja,aku tak bisa membohongi perasaanku sendiri,aku berusaha melupakannya tapi tetap sajatidak bisa.Tapi aku selalu belajar agar aku dapat melupakan Hasan.
             Keesokan harinya di jalan aku berpapasan dengan Hasan.Dia menyapaku dengan senyum muanieznya.Kemudian pada malam harinya Hasan mengirim pesan,pesan itu ku buka lau ku baca...".Ehh tadi pagi kenapa waktu aku menyapa kamu,tapi kamu malah diam saja?"'lalu aku pun membalasnya "Maaf atas kejadian tadi pagi,aku tak bermaksud seperti itu".Dan Hasan membalas pesanku "Menurut kamu kalau kamu dicuekin sama orang gimana?padahal kamu itu sahabat yang paling dekat denganku,da juga orang yang slama in aku percayai?".Pikiranku melayang kesana kemari aku masih terbayang -bayang pada pesan tadi,Sejak itu aku melamun sendiri," Apa yang dimaksud Hasan tadi adalah aku ?.Aku tak pernah bermaksud seperti itu,
pikiranku selalu dihantui rasa bersalah.Lalu segera saja aku meminta maaf pada Hasan.
            Sesaat kemudian Hasan mengatakan sesuatu padaku dia mengatakan bahwa selama ini dia mencintaiku ,tapi di takut untuk mengungkapkannya,dia takut kalau persahabatannya akan rusak gara
-gara Cinta lalu dia meminta maaf padaku.Dan aku membalasnya "aku juga mempunyai perasaan yang sama dengan kamu,aku juga cinta sama kamu San".Keesokan harinya Aku dan Hasan menceritakan semua yang terjadi pada akhirnya semuanya tidak ada kesalah pahaman.Dan disitulah kita berdua sadar bahwa kita berdua saling mencintai,akhirnya kita berdua menjadi sepasang kekasih.
            Waktu terus berjalan dengan sendirinya,dan kami berdua menjalani hubungan ini dengan penuh kegembiraan.Sahabat ku Nita ,juga kini telah memahaminya dan sampai saat ini persahabatan kita masih tejalin.Walaupun ditengah -tengah persahabatan kita ada cinta yang terselip,namun tak bararti cinta membuat rusaknya persahabatan.Kita semua akan jadi sahabat yang paling sejati sampai NANTI....."

1 komentar: